Sunday, May 1, 2011

SaDnEsS







Kehidupan kadang selain memperoleh kebahagiaan tidak luput dari kesedihan, misalnya putus hubungan, depresi / stress, atau kurang percaya diri dan lain – lain. Jangan membuat kesedihan itu terlalu lama karena itu merupakan suatu proses dan ingat semua masalah pasti ada jalan keluarnya, jadi kita hanya bisa berusaha. Yang paling utama adalah jangan mengingat lagi atau memperbesar masalah yang ada karena kesedihan itu tidak selamanya, kita harus bangkit dari kesedihan itu karena masih ada kebahagiaan lain yang sedang menunggu disana :)
Ada 10 tips untuk bangkit dari kesedihan itu :


1. Ayunkan tubuh dan bernyanyi
Pasang musik favorit, terutama yang berirama disko,dance atau bagi yang suka lagu keras bisa pasang musik metal favorit kamu . Sambil bergoyang, Anda juga bisa ikut menyanyi.

2. Tersenyum
Tersenyum bisa ‘mengakali’ otak. Maksudnya, karena otot-otot Anda memaksakan senyum, otak akan berpikir bahwa Anda sedang senang.

3. Habiskan waktu dengan orang-orang tercinta
Ada orang yang senang kongkow dengan teman-temannya, ada juga yang senang bermain dengan anak-anak kecil. Terserah yang mana pilihan Anda, yang jelas pilihan kedua amat menyenangkan. Bayangkan Anda mencubit pipi seorang bocah, menyaksikan keriangannya menjilat es krim, bermain di kolam renang, atau melakukan apa pun. Percayalah, keriangan anak-anak akan menular pada Anda.

4. Hadiahi diri Anda sendiri
Kalau ada pekerjaan yang tidak Anda sukai, jangan ditunda. Segera kerjakan, supaya setelah itu usai, Anda bisa memberi kado bagi diri Anda sendiri. Hadiahnya tak usah mahal-mahal amat, bisa berupa memanjakan diri di spa atau salon, berendam di kamar mandi, membaca majalah atau buku, atau tak melakukan apa pun sambil mengunyah dua keping cokelat.

SmOgE BeRjAyA... :)

No comments:

Post a Comment